#5 List Movie Ter-stunning Versiku

Hari ke-5 yuhuuuu 😄😆
Temanya tentang Film yang paling berkesan. Ngomongin tentang film, biasanya sih kebanyakan orang memiliki kesan terhadap sebuah film karena jalan ceritanya yang sesuai dengan kehidupan pribadi. Apalagi kalau film nya ber-genre romance. Ulululu biasanya cewe-cewe suka pada baper nih hahaha. Ngga terkecuali aku. Nah, yuk simak 3 movie paling berkesan versiku.

A Long Visit (Korean Movie-2010)


Film Korea yang ini luar biasa, menguras air mata dan penuh pesan banget. Kalau yang ngga suka film sedih sih bakalan mikir filmnya cemen, tapi kalau udah lihat sendiri jalan ceritanya uhh.. aku yakin kalian bakal mendadak cengeng. Film ini bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Ji Suk dan ibunya. Ibu Ji Suk sangat sayang kepada anaknya, dia selalu bangga atas apa yang Ji Suk lakukan. Dia memperlakukan Ji Suk dengan sangat baik. Dia akan melakukan apapun demi kebahagiaan anaknya.

Film ini berkesan banget buat aku, karena menyadarkanku akan seberapa pentingnya peran seorang ibu. FIlm ini menyadarkanku bahwa kasih sayang seorang ibu itu ngga ada yang bisa nandingin. Jalan ceritanya apa adanya, ngga dibuat-buat. Dan endingnya juga benar-benar di luar dugaan. Pokoknya kalian yang sayang ibu, wajib banget nonton film ini. Aku nonton film ini udah 5x, dan masih suka nangis tiap nonton.

The Pursuit of Happyness (2006)


Film kedua yang paling berkesan buat aku adalah The Pursuit of Happyness. Diperankan oleh Will Smith dan anaknya Jaden Smith sebagai pemeran utama. Film ini bercerita tentang susahnya sebuah kehidupan rumah tangga dari keluarga minoritas. Waktu itu masih musimnya diskriminasi terhadap kaum berkulit hitam di Amerika Serikat. Sebagai ayah Will Smith harus menghidupi keluarganya, sedangkan untuk mendapatkan pekerjaan di kota bukan hal yang mudah bagi kaumnya. Will Smith akhirnya kehilangan istrinya, karena hal ini. Perjuangan dimulai dari sini. Will Smith setiap hari harus mengurus anaknya, mencari kerja, dan berjualan sebuah alat kedokteran untuk melunasi hutang-hutangnya. Endingnya? Akhirnya Will Smith mendapat pekerjaan sesuai dengan yang dia inginkan, dan hidup bahagia bersama anaknya.

Aku suka film ini karena sangat menginspirasi. Film ini banyak mengajarkan kita tentang makna kehidupan, tentang bagaimana sebuah usaha sangatlah berarti jika kita mau apa yang kita ingin tercapai. Film ini membawa semangat. Bikin yang nonton jadi termotivasi untuk tidak pernah menyerah dan berhenti berusaha. Pokoknya banyak banget pelajaran hidup yang kita dapat dari film ini.

"If you have a dream, go get it. Period" - Chris Gardner (Will Smith)
 

Rudy Habibie (2016)

Terakhir 😁
Yang ketiga adalah Rudy Habibie. Ada yang belum pernah nonton Rudy Habibie? Pasti uda pada pernah nonton semua kan. Film Rudy Habibie ini menceritakan tentang Pak B.J. Habibie semasa kuliah di Jerman, terutama tentang kisah cintanya dengan Ilona seorang gadis asal Polandia yang dia temui di sana. Ending film ini sedih banget, Rudy harus berpisah dengan Ilona, karena rasa cintanya kepada Indonesia lebih besar daripada rasa cintanya kepada Ilona.


Kenapa film ini berkesan? Jelas yang pertama karena filmnya sangat memotivasi penonton untuk tetap percaya kepada mimpi masing-masing. Biarpun sebuah mimpi terlihat mustahil diwujudkan, tetapi kita harus tetap percaya dan berusaha untuk mewujudkannya. Karena tidak ada hal yang mustahil di dunia ini selama kita mau berusaha. Dan Rudy Habibie mengajarkan kepada kita tentang itu.

Alasan kedua adalah, kisah cinta Rudy Habibie bikin baper, apalagi endingnya. Aku nangis kejer pas sampe ending, karena keinget Mas Rayyan hiks. Memang pas lagi nonton Rudy Habibie keadaannya pas lagi putus sama mas. Putus yang paling nyesek dan paling lama. Nonton kisah cinta Rudy sama Ilona jadi baper parah deh hahaha 😅

That's my 3-most-stunning-movie ever. Sebenarnya ada banyak sih film yang berkesan buat aku, tapi 3 di atas tadi yang paling berkesan. Rata-rata memang aku memilih film yang memotivasi gitu. Kebanyakan sih tentang bagaimana kita bermimpi dan bagaimana kita harus terus berusaha untuk mewujudkannya. Nah, bagaimana dengan kalian? Film apa yang paling kalian sukai dan paling berkesan buat kalian? Yuk, share di sini 😙

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#SARProject Surat untuk Negara; Dear KEMENPAR RI

Dress Up Diary; My Current Favorite Game

#SARProject Q4U Challenge