#1 Kekasih Idaman Versi Sarah

Tiap orang tentunya mempunyai kekasih idaman sesuai dengan versinya masing-masing. Kalau aku pribadi sebenarnya tidak memiliki kriteria khusus untuk kekasih yang aku dambakan, yang penting baik. Padahal definisi baik itu sangat luas hahaha. Dulu sih, jaman masih sekolah aku suka membayangkan aku ingin punya pacar yang seperti apa. Karena aku suka menonton drama korea, jadi karakter kekasih idaman yang aku mau terkadang sesuai dengan karakter pemeran laki-laki di dalam drama. Ada banyak pemeran laki-laki yang aku idolakan, tetapi rata-rata karakternya setipe sih.

Lelaki yang Ambisius

Ambisius di sini dalam artian yang positif ya. Kenapa ambisius? Karena lelaki ambisius itu tidak mudah menyerah dan cenderung memiliki tujuan yang jelas dalam hidupnya. Jika lelaki memiliki sebuah ambisi akan suatu hal biasanya dia akan memikirkan bagaimana cara untuk mencapainya. Dia tidak akan berhenti sebelum ambisinya tercapai. Ambisius sepaket dengan pantang menyerah, dan terkadang keras kepala. Biasanya lelaki yang ambisius menjunjung tinggi komitmen dalam hidupnya, termasuk dalam sebuah hubungan. Lelaki yang seperti ini tampak seksi di mataku. Hahaha. Ini seperti karakter yang diperankan oleh Lee Min Ho di serial drama Boys Before Flower, City Hunter, dan Personal Taste. Karakter Lee Min Ho sangat kuat di ketiga drama tersebut. Sama-sama ambisius, keras kepala dan tegas.

Lee Min Ho di City Hunter

Lelaki yang Protektif

Aku suka lelaki yang memiliki sifat protektif, karena lelaki seperti ini tahu bagaimana cara menjaga apa yang dia miliki. Lelaki seperti ini biasanya dapat diandalkan jika kita sedang butuh perlindungan. Kita akan merasa aman ketika bersamanya. Lelaki protektif itu juga seksi buatku. Dia tidak akan membiarkan wanitanya didekati atau disentuh oleh orang lain. Sifat protektif ada di hampir semua karakter tokoh utama laki-laki dalam drama korea.

Lelaki yang Tegas

Karakter laki-laki yang tegas sebenarnya sepaket dengan ambisius tadi. Aku suka lelaki yang tegas karena dia tahu bagaimana harus bersikap mengikuti situasinya. Dia tahu dengan baik mana yang harus dipilih ketika dihadapkan pada suatu pilihan. Dia tidak mudah goyah, ketika sudah bilang tidak ya sampai kapanpun akan tetap tidak. Lelaki seperti ini cocok untuk dijadikan pendamping hidup. Kenshin Himura dalam Live Action Samurai X adalah pemillik karakter tegas. Lee Min Ho dalam drama City Hunter juga sama.
Kenshin Himura; tokoh Film Kyoto Inferno

Lelaki yang Cerdas dan Mau Berbagi

Lelaki cerdas itu menyenangkan. Kenapa? Karena dengan pengetahuan yang luas kita jadi bisa membicarakan dan berbagi tentang banyak hal. Ini yang menjadikan sebuah hubungan tidak membosankan. Karena akan selalu ada hal baru yang dipelajari. Biasanya lelaki yang seperti ini memiliki sifat terbuka dan jujur, karena sifat mau berbagi yang dimilikinya. Kecerdasan seorang lelaki juga nantinya menjadi hal penting dan sangat membantu dalam membimbing anak dan istri. Idaman bangetkan.

Lelaki yang Rajin Beribadah

Ini pilar utama yang wajib hukumnya ada di setiap laki-laki, ngga hanya laki-laki tapi setiap umat beragama apalagi Muslim. Kenapa harus rajin beribadah? Karena laki-laki nantinya akan menjadi imam dalam keluarga, pemimpin yang akan membimbing sebuah keluarga tidak hanya di dunia tetapi di akhirat. Lelaki yang rajin ibadah setidaknya mampu menjadi contoh yang baik buat istri dan anak-anaknya kelak. Kita menikah kan bukan untuk menambah keturunan atau karena tradisi, tetapi kita menikah nantinya atas dasar ibadah. Jadi, lelaki yang rajin beribadah adalah dambaan yang wajib didambakan oleh setiap wanita.

Masih ada banyak lagi karakter-karakter yang belum disebutkan, tapi lima yang ada di atas tadi merupakan karakter utama yang menggambarkan kekasih idaman menurut versiku. Memang sih, kalau ngomongin masalah kekasih idaman, aku ngga akan membahas tentang fisik karena bagiku fisik itu tidak seberapa penting. Karakterlah yang utama, karena fisik itu bisa sewaktu-waktu berubah. Yang awalnya ganteng bisa saja karena suatu kejadian tertentu berubah jadi buruk rupa. Atau yang awalnya sempurna, kaki tangan, wajah, semuanya lengkap, jika Tuhan berkehendak bisa saja hilang salah satunya. Ya Naudzubillah, jangan sampai begitu. Aku sih Cuma pengen ngasih tau aja, bagiku mendambakan seorang kekasih karena penampilan fisiknya itu bukanlah hal yang tepat.


Ngomong-ngomong hampir kelima karakter idaman yang aku jelaskan di atas ada pada Mas Rayyan :D Padahal rasanya dulu hampir ngga mungkin aku menemukan kekasih idaman seperti yang aku mau, seperti yang ada di dalam drama korea. Tapi sekarang? Aku punya Mas Rayyan dan jadi percaya bahwa kekasih idamanku benar-benar ada biarpun ngga sama persis seperti yang ada di dalam drama korea. Tapi untuk apa yang aku miliki saat ini, aku sangat mensyukurinya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

#SARProject Surat untuk Negara; Dear KEMENPAR RI

Dress Up Diary; My Current Favorite Game

#SARProject Q4U Challenge