#3 Target Tahun Ini


2017 nih. Udah di pertengahan Januari pula. Cepet ya hahaha. Sebenarnya ini tulisanku yang tertunda di awal tahun. Mumpung ini Kampus Fiksi ngadain 10 Days Writting
Challenge—dengan tema 5 Hal yang Ingin Dicapai Tahun ini—di hari ke-tiga, jadi ya sekalian lah aku share. Siapa tahu bisa membantu menginspirasi teman-teman pembaca.

Mendapatkan Pekerjaan

Google Image

Aku sudah menyelesaikan diplomaku tahun lalu. Udah setahun lebih sih, tapi masih nganggur sampai sekarang. Bukan berarti aku ngga pernah kerja ya. Sempet sih beberapa kali kerja, tapi ya gitu.. ngga lama resign, karena beberapa alasan tertentu. Dan sekarang nganggur lagi deh, belum dapat kerjaan pengganti. Sebenarnya sempat ada panggilan dari beberapa tempat, Bali, Lombok, Malang, Surabaya, dan Jogja. Banyak ya :D Tapi, ngga ada satupun yang cocok. Yang di Bali kejauhan, yang di Lombok waktu itu manggilnya pas aku masih di tempat kerja lama ku jadi susah cari waktu interviewnya, akhirnya gagal.

Ya intinya sekarang aku jobless, dan pengen kerja lagi yang sekiranya seminggu dapat libur 2x. Pengennya sih kerja di Hotel, bagian Front Desk atau Food and Beverage Service juga boleh. Pengennya juga kalau bisa lokasinya di Jogja, biar dekat dengan Mas Rayyan hehehe. Dan pengennya paling ngga sebelum Februari berakhir aku sudah dapat pekerjaan baru. Doakan ya teman-teman.

Jalan-jalan ke Bali atau Jogja Bareng Mas

Google Image
 Hal yang sudah aku idam-idamkan dari lama adalah bisa travelling barena pasangan, ngga cuma di satu kota tapi ke beberapa kota. Kemarin sih sudah sempet ke Baturaden, trus ke Cilacap tapi masih belum banyak hal yang kami lakukan. Sebenarnya kemarin pas di Cilacap maunya nyeberang ke Nusa Kambangan, tapi karena kondisi si mamas lagi kurang fit dan kita kesananya kesiangan jadi batal deh.
Nah, next time aku pengen banget jalan-jalan ke Jogja dan Bali bareng mamas. Kenapa? Karena ada banyak sekali tempat wisata alam yang ada di dua daerah tersebut, yang kayanya bakalan seru kalau mengunjunginya bareng pasangan. Sebenarnya tujuan ku lebih ke 'make good memories together' ajasih. Ya kan biar hubungan ngga membosankan, kadang kita perlu refresh dengan cara mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi bareng dan melakukan beberapa kegiatan baru. Aku tuh sampe udah bikin list tempat-tempat yang pengen aku kunjungi di Jogja dan Bali hahaha. Ya semoga lah tahun ini bisa kesampean. Amin.

Ke Bogor

Kenapa ke Bogor nya ngga aku jadiin satu dengan list di atas? Karena tujuannya berbeda. Kalau ke Jogja dan Bali untuk jalan-jalan, seneng-seneng, dan main-main beda dengan tujuanku ingin ke Bogor. FYI, Bogor adalah tempat keluarga mas tinggal, ibuk, bapak, dan beberapa saudara mas. Jadi, aku pengen banget diajakin ke Bogor buat dikenalin sama keluarga mas. Kami sudah berencana sih dari dulu, untuk yang satu ini memang harus terwujud. Tinggal nunggu waktu luang si mamas aja. Target aku sih lebaran nanti, pertengahan tahun.Tapi yaaa... kami kan hanya bisa berencana, selebihnya biar Allah yang menentukan. Doakan saja semoga Allah meridhoi rencana kami.

Beli HP/Laptop Baru

Google Image

Aku pengen banget beli HP atau Laptop baru. HP yang aku pake sekarang masih bisa dipake sih, cuman baterainya udah kacau. Ngga sampe sejam uda low bat, ngisinya berjam-jam. Terus juga kadang susah ngisi. Udah gitu ngga tahan juga buat buka 5 task sekaligus, bakal ngehang. Ngga kaya dulu. Ya emang handphone ku yang sekarang usianya udah hampir 3 tahun sih. Tapi dia termasuk yang tahan banting sih, bolak balik jatuh, kecebur di air juga loh. Hahahaha. But I really need a new phone with a big battery capacity biar aku ngga repot bawa-bawa power bank kemana-mana, berat eh.

Trus juga selain HP, aku butuh laptop banget. Buat ngeblog. Jadi, selama ini aku ngeblog tuh selalu pinjem laptop sepupu atau laptop sekolahnya ibuk. Kasihan kan. Laptopku yang dulu udah kejual. Nyesel parah aku jual laptop tuh, tapi yasudahlah. Sudah lewat. Ngga ada target sih kapan aku harus beli 2 barang ini, yang jelas kalau bisa tahun ini. Semangat!

Dilamar!

Google Image
Ini agak gila sih sebenarnya ya. Aku merasa masih terlalu mudah untuk ini, tapi kapan lagi calon nya udah di depan mata, biarpun belum tahu jodoh apa engga. Nikah mudah itu lebih baik daripada pacaran lama ngga jelas ujung-ujngnya maksiat. Serem. Kan mending disahin sekalian. Hahaha. Ya untuk saat ini sih aku maupun mas sama-sama berusaha untuk memperbaiki diri sebelum akhirnya diresmikan dalam sebuah ikatan halal. Insyaallah, aku sudah siap kok dilamar tahun ini. Ululululu :D Bagi para pembaca mohon diaminin ya.

Kurang lebih itulah 5 Hal yang ingin aku capai di tahun ini. Kalau ngomongin masalah keinginan sih sebenarnya ada banyak banget ya yang pengen aku capai, tapi kalau disebutain semuanya di sini nanti pusing yang baca. Kebanyakan hahaha.

Ya... apapun keinginan aku dan kalian, semoga saja kita dapat mewujudkanya satu per satu hingga tercapai semuanya. Seperti yang aku bilang tadi, kita hanya mampu berencana selebihnya serahkan kepada Allah, Sang Penentu segalanya. Kita boleh menginginkan apapun, dan kita berusaha sekuat yang kita bisa untuk mencapainya, tapi ingat satu hal, bahwa rencana Tuhan adalah yang terbaik.
Terimakasih sudah membaca tulisan saya. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi kita semua. Dan semoga apapun keinginan kita sejalan juga dengan keinginan Tuhan.

Don't forget to leave a comment below :) 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

#SARProject Surat untuk Negara; Dear KEMENPAR RI

Dress Up Diary; My Current Favorite Game

#SARProject Q4U Challenge