Postingan

A Week in Bali [Part 2/2]

Gambar
Masih tentang pengalaman ku selama di Bali. Jadi kan setelah mendengar cerita dari Mas Wahid tentang Bali dan kehidupannya, aku berpikir ulang dan diskusi dengan ibuk. Memang sih Bali itu indah banget, banyak destinasi tempat wisata yang ngga ngebosenin dan selalu ngangenin. Makanya kenapa orang tuh seneng banget datang ke Bali bolak-balik. Tapi kalau buat aku, Bali hanya menyenangkan untuk dijadikan tempat berlibur, kalau untuk tempat tinggal? Mungkin belum kali ya. Aku nya yang ternyata belum siap mental dan fisik dengan degala sesuatu yang ada di Bali. Jadi, aku memutuskan untuk tidak jadi pindah ke Bali dan membatalkan tawaran kerja dengan Villa Eden secara baik-baik. Eits, tapi jangan khawatir ceritaku ngga selesai sampai di sini aja. Karena biarpun aku memutuskan untuk ngga jadi pindah, tapi aku masih ingin berlama-lama di sini. Ya emang sih, niat awal bukan untuk liburan, tapi kalau udah terlanjur di Bali masa mau disia-siakan? Hahahaha.
Day 3It's Tuesday. Hari ini pagi-pagi …

#Curcol; Fobia!

Gambar
Kalian tahu yang namanya fobia kan? Ya, fobia itu ketakutan yang berlebihan terhadap sesuatu. Setiap orang aku rasa punya satu fobia atau ketakutan-ketakutan kecil tersendiri akan suatu hal, dari yang wajar sampai yang nyeleneh. Dari mulai takut kecoa, takut ketinggian, takut balon, takut badut, sampai yang sedikit lebay yaitu takut ditinggal pacar, takut diselingkuhin, ada juga yang nyeleneh seperti takut melihat warna kuning atau beberapa warna tertentu lain, dan sebagainya. Reaksi setiap orang pun berbeda-beda terhadap fobia nya masing-masing, ada yang merinding, sesak napas, deg-degan, gatal-gatal, pingsan bahkan sampai meninggal. Serem ya?

Kalau aku pribadi juga punya beberapa ketakutan (yang mungkin bisa dikategorikan sebagai fobia juga sih). Karena aku juga manusia biasa yang tidak luput dari rasa takut (halah apasih) haha. Apa aja kira-kira ketakutan terbesarku hingga saat ini?
Ruangan Sempit dan GelapRuangan sempit yang aku maksud di sini tuh kaya kolong tempat tidur, kolong me…

AADD; Ada Apa di Dompetmu

Gambar
Ada satu barang yang pasti selalu aku bawa kemana-mana ketika keluar rumah, dan aku yakin pasti semua orang juga demikian. Kira-kira apa ya barangnya?
Yap! Bener banget. DOMPET.
Dompet itu penting loh. Biarpun bentuknya kecil, minimalis, tapi di dalamnya mencangkup isi kehidupan (apasih lebay). Fungsi utama dompet adalah untuk menyimpan uang, dan uang itu adalah sumber kehidupan. Kita pasti butuh uang kemanapun kita pergi, kecuali perginya ke rumah temen buat numpang makan atau nagih utang ya hahaha. Kalau dompetku sih, selain buat nyimpen uang juga buat nyimpen yang lain. Kepo ngga apa aja isi dompetku? Baca sampai habis ya.

Sejarah DompetkuSebenarnya aku tuh ngga punya dompet. Aku biasanya menyimpan uang di tas kecil atau saku celana kalau mau kemana-mana. Sejak aku pindah ke Surabaya, aku kan pasti butuh dompet biar bagaimanapun juga, jadi ibuk memberiku dompet yang aku pakai sekarang. Dan sebenarnya, itu adalah dompet pemberianku sebagai hadiah ulang tahun ibuk -_- malah sama ibuk di…

Best of the Best; Memories to Remember

Gambar
People live to make memories. They do things to be reminded, to be told to their scion, and to be learnt by them and by others. People do different things, from the worst' to the best', so do we. This time, I'd like to review some of my best memories I've made in the past. It's kind of impressive and unforgetable ones. Well, I'd like to tell you about my six months in Kuala Lumpur.
6 Months Living in Kuala LumpurI had a chance that I've never expected before, that it's living in another country. It's Malaysia. Although the culture is not so different from Indonesia, but it's much nicer there. In March, 2015 if I'm not mistaken, I had an opportunity to held my internship in Impiana KLCC Hotel, Malaysia for 6 months. I had so much precious time there. I love living there. The people, enviroment, facility, and life style are all really nice. The best part is, it's really easy to get to one place to another, there. The public transportations …

Dress Up Diary; My Current Favorite Game

Gambar
I didn't really like playing games, actually, but to kill boredom, I downloaded some. I was playing many different kinds of games, and all are boring. I was changing some by installed it, then played for like a few days, then I got bored, and I deleted it from my phone. Oftenly, it wasn't last long, only like few days and even hours, because I got bored so easily with most of the games.

The only games that remained pretty long in my phone were Line Play, and it was a long time ago. I like it because it has cute graphics, dynamic performance, and offcourse not boring like the others. I can also interract with the other players in some different ways. It doesn't like the other games that we aim only to play to finish the missions or quest. In this game, we have house that we can decorate it with our own creativity. But we have to buy the furnitures in the store using gems that we collected by finishing the quests. The furnitures are all really cute. We can also change our clo…

#SARProject Surat untuk Negara; Dear KEMENPAR RI

Gambar
Tim SAR is back ! Kali ini giliran aku yang kasih tema. Jujur, sebenarnya aku lupa kalau minggu ini adalah giliranku. Aku juga belum menyiapkan tema apapun, sama sekali. Posisiku waktu itu juga lagi di dalam kereta api, perjalanan pulang dari Surabaya. Tapi, Alhamdulillah akhirnya nemu ide setelah melihat petugas kereta api dengan seragam kebesarannya sedang memeriksa tiket para penumpang. Aku jadi kepikiran buat bikin tulisan tentang para pelayan negara, seperti TNI, POLRI, Pejabat, Presiden, dan sejenisnya. Jadi terpilihlah 'Surat untuk Negara' sebagai tema minggu ini.Simak ya teman-teman.

DearKementrian Pariwisata Indonesia,
Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih karena sudah membangun pariwisata Indonesia menjadi sedemikian rupa. Kita tahu bahwa Indonesia memiliki alam yang sangat indah, tentunya ini membuka peluang bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia lebih sering. Banyak objek wisata baru mulai bermunculan, danmenjadi tujuan para wisatawan. Semakin b…