#SARProject Q4U Challenge

Kali ini, tema dari project tim SAR ditentukan oleh Kak Roos. Dia pilih temanya berupa challenge gitu. Masing-masing dari kami setor 5 macam pertanyaan tentang apapun, dan masing-masing dari kami harus menjawabnya. Jadi total ada 15 macam pertanyaan yang harus  kami jawab. Yuk, simak 😃




Pertanyaan dari Kak Roos


1. Kamu merasa gendut saat?
    Basically, badan aku sangat jauh dari kesan gendut sih haha. Bukan berarti badan aku langsing dan proporsional gitu. Badan aku tuh super kurus hiks 😐 Tapi, ada moment-moment tertentu aku merasa gendutan, yaitu ketika aku lagi pakai daster yang memperlihatkan lengaku. Makanya aku suka banget pakai daster daripada pakai baju santai lain nya kalau di rumah. Aku juga bakal merasa gendut kalau lagi selfi, karena pipiku terlihat lebih tembem di foto daripada aslinya. Terus juga pas rambutku pendek di atas bahu, ini yang jadi favoritku. Karena wajah ku terlihat lebih bulat dan lebih fresh ketika rambutku pendek.

2. Apa yang akan kamu persiapkan jika mendadak besok pagi kamu akan dilamar?
    Emmmm.. 😔 apa ya? hahaha.
    Yang jelas sih mental itu hal paling utama yang harus disiapkan, terutama mental kedua orang tua dan keluarga. Kalau mental ku sih jelas siap nya lah hahaha. Terus apa lagi ya? Kan namanya juga dilamar mendadak, pasti persiapannya jg seadanya. Ngga bakal sempet nyiapin yang heboh-heboh gimana gitu.
    Oh ya! Baju! Ini penting nih. Jangan sampai pas dilamar keadaan kita lagi gembel ya hahaha. Harus cantik dong. Aku pengen banget nanti pas dilamar pakai baju yang berbahan lace warna pastel.

3.  Pilih LDR atau SDR?
     SDR sih. Emmmm... kayanya.... *loh
     Aku sih ngga masalah ya biar LDR ataupun SDR. Tapi karena sekarang aku lagi menjalani hubungan jarak jauh dengan Mas Rayyan, jadi ya cukup tau aja gimana rasanya. Jadi aku prefer SDR lah untuk saat ini. Biar kalau kangen tuh gampang, ngga perlu nunggu berapa lama dulu buat ketemu. Belum lagi kalau mau ketemu kan harus ijin ibuk, dan jelas banyak ga boleh nya. Sedih 😟 Jadi aku pilih SDR aja lah.

4. Jika kamu diberi kesempatan menjadi juri D Academy di Indosiar, maka kamu akan memilih menjadi siapa?
    SOIMAH ! 😍
    Karena, biar Soimah kalau ngomong suka cuwawakan tapi dia punya kualitas. Lihat aja, kalau giliran dia lagi komentar pasti serius. Ya bercanda sedikit, tapi ngga berlebihan dan komentarnya juga selalu berkualias. Aku sih ngga sering nonton, tapi pernah lah beberapa kali.

5. Kira-kira bagaimanakah sosokmu jika menggunakan kacamata?
    Kaya tante-tante. Sumpah !
    Aku uda pernah nyobain pakai kacamata teman waktu itu, dan hasilnya kaya tante-tante culun. Ngga banget pokoknya wajah ku hahaha.


Pertanyaan dari Aku


6. Paling galau ketika.....
    Berantem sama Mas Rayyan dan ga punya duit itu adalah moment-moment tergalau yang pernah aku rasakan. Apalagi kalau dua kejadian itu terjadi barengan. Serasa ingin mati saja. Hahaha lebay ya.

7. Pilih jomblo sampai tua (usia 30+) atau ngga punya duit sama sekali?
    Jelas lebih pilih jomblo sampai tua lah. Bodo amat biar jomblo yang penting rejeki mengalir, duit banyak, kerjaan lancar, semuanya lancar. Kalau aku sih gitu ya mikirnya haha. Toh jodoh itu udah ada yang ngatur. Tuhan ngasih stok jodoh juga ngga ada habisnya kok, jadi ngga usah khawatir ngga kebagian.

8. Barang apa yang pengen kamu ciptain kalau kamu jadi seorang ilmuwan?
    Apa ya...
    Pintu ke mana saja nya Doraemon mungkin. Biarin aja walaupun ngga realistis haha. Dengan pintu ke mana saja kan jadinya aku bisa keliling dunia sesuka hati tanpa perlu menghabiskan banyak waktu. Ini ceritanya menghayal ya.

9. Pilih pantai atau gunung?
    Gunung! Karena lebih adem, lebih berasa effort dan result nya. Lagian juga aku ngga seberapa suka pantai, panas banget. Terus juga suka merinding sendiri kalau lihat laut, ngga tau kenapa.
Ranu Kumbolo, Lumajang

10. Kalau kamu makanan, pengen nya jadi makanan apa?
      Aku pengen jadi caesar salad. Kenapa?
      Karena aku suka banget caesar salad. Makanannya sehat dan bergizi. Pada dasarnya memang aku suka banget sama sayur, jadi kalau aku terlahir sebagai makanan aku pengen banget jadi sayur. Mungkin sayur ngga banyak disukai oleh anak-anak, dan bahkan orang dewasa juga. Tapi pada akhirnya sayur menjadi pilihan makanan yang wajib kita konsumsi jika ingin sehat.


Pertanyaan dari Acil


11. Hal terakhir yang bikin kamu nangis
      Haruskah diceritakan? hehehe Oke lah kalau begitu.
      Hal terakhir yang bikin aku nangis tuh, Mas Rayyan. Karena sangking keselnya sama sikap Mas waktu itu. Ya, emang sih waktu itu kita lagi berantem dan sama-sama keras kepalanya. Ngga ada yang mau ngalah awalnya, tapi pada akhirnya Mas Rayyan yang ngalah duluan dan aku mengikuti hehehe.

12. Siapa yang lagi kamu kagumi sekarang?
      Andien Aisyah !
      Idola banget nih Mbak Andien (berasa sok kenal banget gue manggilnya mbak). Aku suka Andien Aisyah ini lebih ke gaya hidupnya dan style dia dalam berbusana. Keren banget ! Aku kagum banget karena Mbak Andien ini orangnya selalu ceria. Dia selalu membawa energi positif buat semua orang. Dilihat dari feed instagramnya itu isinya hal-hal positif dan menginspirasi semua. Jadi Mbak Andien tuh kalau post foto atau video bukan cuma sekedar gaya-gayaan kaya artis yang lain, tapi dia selalu kasih info-info yang bermanfaat buat orang-orang. Makanya aku suka banget sama Mbak Andien.

13. Jika kamu mengetahui bahwa esok akan menjadi hari terakhir dalam hidupmu, siapa yang akan kamu kunjungi hari ini dan apa yang ingin kamu lakukan?
      Well, I have no idea for this. Pengennya sih aku mengunjungi semua orang yang aku sayang. Aku pengen ngucapin terimakasih dan meminta maaf atas kesalahan yang sudah aku buat. Mainstream ya? hahaha. Tapi paling pengen itu mengunjungi Mas Rayyan, aku mau ngajakin dia nikah dan mungkin mau ngajakin mati bareng sekalian kali ya. Hahaha

14. Siapa pasangan favorite mu?
      Andien Aisyah dan Mas Ippe.
      Mereka itu romantis dan cocok banget. Mereka sama-sama doyan travelling. Jadi, mereka berdua selalu nyempetin buat liburan bareng. Dan foto perjalanan mereka tuh keren-keren. Aku juga sempat nonton vlog nya Mbak Andien yang pas travelling ke Turki, Jepang, dan Melbourne. Sumpah, kayanya asik banget jalan-jalan bareng pasangan tuh apalagi uda sah kaya Mbak Andien dan Mas Ippe. Oiyah, aku suka banget sama konsep pernikahan mereka yang bertemakan Rustic Wedding. Sumpah itu tuh keren banget ! Aku jadi terinspirasi buat jadiin rustic wedding sebagai konsep pesta pernikahan impian ku nanti. Nah kan jadi baper hahaha. 


Andien and Ippe Rustic Wedding Concept.
Andien and Ippe Wedding. Lucu banget kan konsepnya?

15. What's your favourite quote?
       Emmmm.. apa ya? Aku ga pernah benar-benar punya quote terfavorit sih sebenarnya. Tapi ada sih beberapa quote yang melekat sampai sekarang, salah satunya seperti :
"Sebab jodoh tidak akan tertukar. Jodoh itu bukan dicari, melainkan dibentuk. Percuma kau mencari ke sana kemari namun kau tidak membentuk dirimu sendiri." (Dalam buku 'Menuju Baik itu Baik' karya Panji Ramdana, 2016)

Aku suka banget sama kutipan Musikalisasi puisi nya Panji Ramdana yang itu, karena emang bener banget sih. Jodoh itu bukan dicari, tapi dibentuk. Kalau kita ingin jodoh yang baik, maka perbaikilah diri kita dulu. Karena Tuhan menciptakan jodoh sebenarnya ngga bakal jauh-jauh dari bagaimana kita.

Well...
Challange done yuhuuu ! Semua pertanyaan sudah berhasil aku jawab. Maaf kalau jawabannya kurang memuaskan. Itu aku bikin sesingkat dan sejelas mungkin karena biar yang baca ngga pusing karena kepanjangan. Sebenarnya masih pengen cerita tentang banyak hal sih, maybe next time lah ya aku bikin tulisan sendiri secara terpisah. Kalau kalian punya teman-teman yang suka ngeblog juga, boleh kali diajakin bikin challenge Q4U kaya kami dan bisa share link nya di kolom komen di bawah. Okay?
Terimakasih sudah nyempetin buat mampir dan baca tulisan aku. Have a nice day everyone.


Yuk intip juga Q4U Challenge versi :
 Kak Roos   |   Acil   
(Intip juga #SARProject yang sebelumnya ya)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dress Up Diary; My Current Favorite Game

#SARProject Surat untuk Negara; Dear KEMENPAR RI

#3 Target Tahun Ini