HONEYCOMB

Honeycomb cupcake keliatannya enak
             I love bee, I love honey and the comb. Aku suka lebah karena lebah adalah hewan yang cerdas. Berisik sih suaranya bzzzz… gitu kan? Lebah juga menyengat, dan kalau sampai kena sengatannya bisa bengkak tujuh hari tujuh malam tujuh turunan—well, engga sih ini lebay—dan gatal banget, kadang juga berasa panas, nyeri gitu (ya akusih Alhamdulillah belum pernah ngerasain sengatan lebah, tapi kata orang-orang sih gitu). Ngeri ya? Tapi… Percayalah, lebah itu ngga bakal sembarangan menyengat orang. Ngga semua lebah juga punya sengatan, hanya lebah betina aja. Selain itu mereka hanya bisa menggunakan sengatannya sekali seumur hidup, karena lebah akan mati setelahnya. Yang paling aku suka dari lebah tuh mereka adalah simbol keproduktifan kaum hawa, ini menurut akusih. Karena pada dasarnya lebah yang bekerja menghasilkan madu adalah lebah betina, sedangkan lebah jantan ada untuk kawin aja dan tidak mencari madu. Ratu lebah juga gitu, dia khusus diciptakan untuk berkembangbiak, sehari bisa bertelur sampai 2500 telur loh.

Honey Cera, produk kecantikan keluaran Etude House
                Itu baru ngebahas tentang lebah, belum madunya. Aku suka madu karena madu memiliki banyak sekali manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Madu memiliki banyak kandungan mineral, asam amino, dan vitamin, mulai dari vitamin A, B1, B2, C, dll. Ada lebih dari 100 jenis zat yang terkandung di dalam madu yang bermanfaat bagi kesehatan. Madu juga digunakan sebagai bahan utama untuk produk-produk kecantikan. Biasanya sih cocok banget buat yang memiliki jenis kulit kering kaya kulit aku. Cocok juga diaplikasikan langsung buat bibir pecah-pecah, karena madu mengandung banyak sekali vitamin C. Tapi hati-hati ya kalau beli madu di pasar, toko ataupun mall. Pastikan madu yang kalian beli itu berkualitas tinggi. Ngga ada istilah madu asli atau palsu loh ya, semua madu itu asli karena ngga ada lagi yang bisa bikin madu selain lebah.
                So… kenapa blognya aku kasih nama Honeycomb? Karena aku mengibaratkan blog ini adalah rumah, saya lebah madu, dan isi dari blog ini adalah madunya. Sebenernya blog ini aku dedikasikan buat cewe-cewe—karena seperti yang aku bilang tadi lebah madu merupakan simbol keproduktifan kaum hawa—tapi cowo-cowo juga tetap boleh baca kok, kalau kalian kepo apasih isinya. Ini memang bukan blog pertama aku, just for your information aku udah sempet nyoba bikin blog dengan judul The Journey, but then… blognya ngga keurus gitu dan aku lupa email and password nya, so.. the end of life lah haha. Inysaallah yang ini saya usahakan untuk bertahan. Semoga isi dari honeycomb ini menginspirasi dan bermanfaat bagi kalian, like honey ^^

Well, don’t be shy to greet me on the comment box. Don’t be hesitate to send me your questions or suggestions. I’d be glad to reply. I’ll do my best to present you the best honeycomb stories.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#SARProject Surat untuk Negara; Dear KEMENPAR RI

Dress Up Diary; My Current Favorite Game

#SARProject Q4U Challenge